first day to be a junior (lagi)

Minggu ini adalah minggu-minggu pertama aku jadi junior lagi . Setelah capek-capek 3 tahun berjuang jadi senior , eh dengan mudahnya aku terjun lagi jadi anak kelas satu (beda sih, tingkatannya. Kalo dulu kelas 1 smp, sekarang kelas 1 sma. hheu) . Yah, yang jelas jadi anak kelas 1 itu lebih banyak nggak enaknya daripada enaknya . 

Nggak enaknya : 
  1. Ketemu manusia-manusia baru . Dengan begitu otomatis harus maju ke depan kelas dan ngenalin diri. Oh sungguh kegiatan yang basi . 
  2. Kakak kelas jutek sama anak baru . Ini juga bikin nggak enak . Selain merasa tersudut , saya juga jadi ngerasa makin nggak betah di sekolah .
  3. Guru-guru lebih cerewet ngejelasin peraturan . Ini paling nggak enak ! Yah , namanya murid baru , pasti blum tau apa'' dong , tentang sekolah barunya . Jadi DIJAMIN guru'' bakalan cerewet ngasih tau rules ini itu . 
Begitulah murid baru . Namanya juga murid baru , pasti dianggap gak tau apa'' sama senior + guru'' .

Dan kemarin , aku sakit (hiks . sedih banget , baru 2 hari masuk udah sakit) . Tapi sebenernya nggak sepenuhnya sakit , sih . 20% sakit , 40% males , dan 40% mengikuti ajaran guru . Guru-guru di kelas baru aku sering banget absen . Jadi sebagai murid yang baik , aku musti nurutin perilaku guru dong !
Tapi oh namanya nasib , ternyata yang kemarin ngajar di kelas aku adalah guru bagian kesiswaan . Jadi tanpa tedeng aling-aling (apa pula itu ? gak ngerti artinya , cuma asal nulis . hhuehe) , si bapak kesiswaan itu langsung nulis A alias ALPHA buat aku di buku absen . Padahal Icha udah nyampein kalau aku sakit . Ternyata usut punya usut , harus ada surat izin ! Nggak peduli alasannya apa yang penting surat izin . Oh indah sekali baru 2 hari jadi anak SMA udah di-alpha-in .

ah , sumpah deh , jadi anak baru itu nggak enak . Bawaannya pengen pindah melulu ke sekolah praktis tanpa rules yang nyusahin murid . 

0 comment: